Headlines
Published On:Friday, 13 November 2015
Posted by Ugai Piyauto

Di Jayapura, Mahasiswa Jayawijaya Tagih Janji Bupati Terkait Kesejahteraan Asrama

Mahasiswa asal Kabupaten Jayawijaya yang sedang menempuh pendidikan di Jayapura. (Credit: Tabloid JUBI)
Mahasiswa dan mahasiswi asal Jayawijaya yang menempuh pendidikan di Jayapura mempertanyakan janji Pemkab Jayawijaya terkait kesejahteraan di asrama mereka. 

Dalam pertemuan dengan pers siang (8/6) tadi, perwakilan dari 4 asrama Jayawijaya yang ada di Jayapura datang untuk menyampaikan keluhannya. Pemkab dalam hal ini Bupati dinilai sangat kurang dalam memberikan perhatian seperti yang dijanjikan saat kampanye.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Wempi Watipo pernah berjanji akan memberikan bantuan berupa logistik seperti beras, membayarkan tagihan listrik dan air kepada semua asrama mahasiswa Jayawijaya di tahun ini. “Hanya dua bulan pertama saja beras diberikan, sedangkan listrik dan air tidak jalan (dibayarkan) sampai sekarang,” ujar Melianus Asso yang menempati Asrama Putra I.

Kondisi ini kerap membuat mahasiswa penghuni asrama kebingungan dan tak punya pilihan selain membayarnya sendiri. “Kadang kami sumbang seribu dua ribu untuk membayar listrik dan air, juga untuk kebutuhan lainnya.” lanjut dia.

Di tempat yang sama, perwakilan dari Asrama Putri juga turut menyampaikan keluhan mereka. Hana Aropa, mahasiswi yang menghuni Asrama Putri I menyebut perhatian Pemkab Jayawijaya sejauh ini masih sangat kurang.

“Kami ini aset dan bagian dari Jayawijaya, jadi Pemkab serta Bupati harus memprioritaskan kebutuhan mahasiswa, baik yang di asrama maupun luar asrama.” katanya.

Hana juga berharap dalam waktu dekat segera ada perhatian seperti yang sudah dijanjikan, karena sebagai mahasiswa kebutuhan ‘dapur’ yang tidak terpenuhi dapat berpengaruh sampai ke kegiatan perkuliahan di kampus. #Harian Papua

nanomag

Saya adalah Peziarah Kehidupan yang berkelana di Ilalang Kebebasan, demi mencari kehidupan yang menghidupkan untuk mengusik Duka Nestapa di Negeri Hitamku.

.

bagikan kontent ini!

Diposting Oleh : Ugai Piyauto - Kolom , ,

Komentar Anda :

TERPOPULER

SAHABAT

"18 TAHUN ALIANSI MAHASISWA PAPUA [AMP]"

Mengabdi Pada Gerakan Pembebasan Nasional Papua 27 Juli 1998 – 27 Juli 2016.

Saya, ALFRIDUS DUMUPA selaku admin blog UGAI PIYAUTO mengucapkan:
"Selamat Hari Ulang Tahun AMP Yang Ke - 18 ".

×