Headlines
Published On:Friday, 13 November 2015
Posted by Ugai Piyauto

Tunjangan Tak Jelas, Ratusan Guru Dogiyai Gelar Demo

ilustrasi demo guru (foto:beritacenter)
Para guru yang berasal dari seluruh Kabupaten berorasi di depan aula kantor Bupati Dogiyai, menuntut uang tunjangan yang hingga saat ini tak kunjung cair.

“Akhir pekan lalu, kami sudah rapat dan sepakat akan meliburkan semua sekolah dari PAUD sampai SMA seminggu jika aspirasi kami tidak diperhatikan. Ini sudah bulan kesebelas, tetapi tunjangan kami belum direalisasikan” kata David Goo, Sekretasis Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Dogiyai, Senin (2/11/15).

Sejak Senin, semua murid yang berangkat ke sekolah, dipulangkan para guru karena mereka merasa tunjangan mereka harus segera dibayarkan terlebih dahulu.
“Tadi pergi kesekolah, tapi pak guru bilang libur jadi saua dan teman-teman pulang” kata salah satu Murid SD Negeri Moanemani.

Dilaporkan via tabloidjubi, ratusan guru sekitar pukul 09:00 WIT berjalan mengelilingi Kota Moemani dengan membawa peti mati yang bertuliskan Pendidikan Dogiyai. Mereka kemudian berjalan menuju kantor Bupati dan berorasi tepat di depan aula kantor.

“Pendidikan Dogiyai mati. Kami akan buka sekolah jika sudah ada jawaban” kata salah satu operator yang turut dalam orasi tersebut.  #Harian Papua

nanomag

Saya adalah Peziarah Kehidupan yang berkelana di Ilalang Kebebasan, demi mencari kehidupan yang menghidupkan untuk mengusik Duka Nestapa di Negeri Hitamku.

.

bagikan kontent ini!

Diposting Oleh : Ugai Piyauto - Kolom , ,

Komentar Anda :

TERPOPULER

SAHABAT

"18 TAHUN ALIANSI MAHASISWA PAPUA [AMP]"

Mengabdi Pada Gerakan Pembebasan Nasional Papua 27 Juli 1998 – 27 Juli 2016.

Saya, ALFRIDUS DUMUPA selaku admin blog UGAI PIYAUTO mengucapkan:
"Selamat Hari Ulang Tahun AMP Yang Ke - 18 ".

×