Headlines
Published On:Friday, 13 November 2015
Posted by Ugai Piyauto

Generasi Muda Papua Harus Diselamatkan

perempuan muda Papua (foto:unicefindonesia)
Banyaknya generasi muda Papua yang terlantar tanpa arah dan tujuan membuat banyak individu-individu yang turut bersimpati dengan apa yang saat ini sedang terjadi pada generasi muda di tanah Papua.
 
Yanni, Wakil Ketua DPRP Papua memberikan dorongan kepada pemerintah daerah agar segera membentuk sebuah peraturan daerah khusus untuk memberikan pertolongan dan perlindungan kepada generasi muda tanah Papua, terlebih Anak Asli Papua dan perempuan.

“Kenapa harus anak asli Papua? Karena yang kita lihat adalah banyak anak-anak yang sepertinya terlantar, ada yang berada di jalananan dan dimana-mana. Ini sebuah generasi yang harus kita selamatkan” katanya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh media HarianPapua.com juga, bahwa saat ini khususnya di Papua makin marak terjadi kasus kekerasan di dalam rumah tangga dan juga kekerasan terhadap anak dan perempuan oleh karena itu diharapkan oleh Yanni bahwa peraturan daerah khusus (perdasus) yang sementara disusun oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak dapat ditekan angkanya.

Yanni juga memberi tanggapan kenapa sampai perempuan itu harus dilindungi? Menurutnya suatu daerah akan maju jika para perempuan di daerah tersebut tidak teraniaya, mereka kuat dan mendapatkan hidup yang layak.

“Ini hasil kajian, itu kita juga tahu dan kita sering mendengar bahwa di balik ksesuksesan seorang laki-laki pasti ada perempuan yang kuat di belakangannya” katanya.

Perempuan juga dianjurkan agar tidak manja dan tetap kuat dalam bersaing dengan adam ketika mereka memiliki peluang yang sama. #HarianPapua

nanomag

Saya adalah Peziarah Kehidupan yang berkelana di Ilalang Kebebasan, demi mencari kehidupan yang menghidupkan untuk mengusik Duka Nestapa di Negeri Hitamku.

.

bagikan kontent ini!

Diposting Oleh : Ugai Piyauto - Kolom , ,

Komentar Anda :

TERPOPULER

SAHABAT

"18 TAHUN ALIANSI MAHASISWA PAPUA [AMP]"

Mengabdi Pada Gerakan Pembebasan Nasional Papua 27 Juli 1998 – 27 Juli 2016.

Saya, ALFRIDUS DUMUPA selaku admin blog UGAI PIYAUTO mengucapkan:
"Selamat Hari Ulang Tahun AMP Yang Ke - 18 ".

×