Headlines
Published On:Thursday, 1 September 2016
Posted by Ugai Piyauto

Sinopsis Buku : Kumpulan Cerita Rakyat Etnik Mee Papua

Sinopsi :

Buku ini menjadi sebuah dokumentasi yang sangat berharga bagi generasi muda Papua sekarang, khususnya Suku Mee, agar mereka selalu menghidupi nilai-nilai positif yang juga dihidupi oleh masyarakat pendahulunya, terutama dalam arus zaman yang semakin global seperti sekarang ini. Cerita-cerita yang ada dalam buku ini dikemas dalam bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, dan juga dengan penokohan yang sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Papua, khususnya Suku Mee. Setiap cerita rakyat masyarakat Papua terselip nilai-nilai mitos, religius, ekologis, dan kosmologis yang unik sekaligus menarik. 

Nilai-nilai tersebut hendak didokumentasikan secara tertulis dalam sebuah kumpulan cerita rakyat Papua, khususnya Suku Mee, dalam setiap alurnya, nilai yang terkandung di dalamnya, dan amanat cerita yang terangkum di setiap akhir cerita. Dan, buku ini menjadi sangat penting dalam fungsinya untuk memelihara budaya lokal agar nilai-nilai positif yang terkandung dalam cerita rakyat tidak hilang begitu saja digerus oleh modernisme zaman.

Detail Buku :
Judul: Kumpulan Cerita Rakyat Etnik Mee Papua
Seri:
ISBN: 978-602-70424-3-8
Pengarang: Manfred Chrisantus Mote, S.Fil., dkk.
Terbit: 2015
Halaman: 88
Dimensi (mm): 148x210


Sinopsis Buku : Kumpulan Cerita Rakyat Etnik Mee Papua

nanomag

Saya adalah Peziarah Kehidupan yang berkelana di Ilalang Kebebasan, demi mencari kehidupan yang menghidupkan untuk mengusik Duka Nestapa di Negeri Hitamku.

.

bagikan kontent ini!

Diposting Oleh : Ugai Piyauto - Kolom ,

Komentar Anda :

TERPOPULER

SAHABAT

"18 TAHUN ALIANSI MAHASISWA PAPUA [AMP]"

Mengabdi Pada Gerakan Pembebasan Nasional Papua 27 Juli 1998 – 27 Juli 2016.

Saya, ALFRIDUS DUMUPA selaku admin blog UGAI PIYAUTO mengucapkan:
"Selamat Hari Ulang Tahun AMP Yang Ke - 18 ".

×