Headlines
Published On:Sunday, 4 September 2016
Posted by Ugai Piyauto

Mahasiswa Dogiyai Pertanyakan Dana Tugas Akhir

Ketua Ipmado di Yogyakarta dan Solo, Ferdinan Tagi. – Jubi/IST
Jayapura, Jubi – Pemerintah Kabupaten Dogiyai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dogiyai pernah menjanjikan akan turun ke setiap kota di Indonesia, tempat mahasiswa asal Dogiyai studi.
Dinas berjanji akan mendata dan membagikan dana Tugas Akhir kepada mahasiswa yang sedang berada di pengujung studi. Namun hingga memasuki September 2016 belum ada realisasi janji tersebut.
Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Dogiyai (Ipmado) di Yogyakarta dan Solo, Ferdinan Tagi, mengkhawatirkan dana tersebut jangan-jangan dialihkan untuk dana Pilkada serentak 2017.
“Kami minta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Dogiyai untuk segera membagikan dana tersebut kepada seluruh mahasiswa Dogiyai di Indonesia yang membutuhkan, sesuai dengan perjanjian dari mereka sebelum Pilkada di Dogiyai berlangsung,” kata Ferdinan Tigi kepada Jubi, Minggu (04/09/2016).
Ferdinan meminta agar instansi terkait tidak menahan hak mahasiswa, karena 2016 mahasiswa asal Dogiyai banyak yang melakukan praktek kerja lapangan hingga wisuda.
“Sekali lagi, kami melihat situasi saat ini di Dogiyai yang lagi ramai dengan tahun politik, maka kami mahasiswa sangat khawatir dana tugas akhir tersebut tidak akan direalisasikan, maka kami berharap kepada Pemkab Dogiyai agar mengerti dengan hal ini,” ungkapnya.
Hal senada juga disampaikan mahasiswa asal Dogiyai, Alfridus Dumupa. Ia mempertanyakan, jika dana tugas akhir tersebut tidak direalisasikan maka dana tersebut akan dikemanakan?
“Apakah dana itu akan dikembalikan ke kas negara atau dialihkan semuanya ke pesta demokarasi pilkada? Perlu diperjelas,” kata Dumupa.
Ia meminta Dinas terkait memberikan kepastian mengenai dana tersebut agar tidak terjadi kesalahpahaman antara mahasiswa dengan pemerintah.
“Pemkab Dogiyai belum mengerti bahwa sebetulnya banyak mahasiswa Dogiyai sedang tugas akhir dan menyelesaikan pendidikannya pada Juni hingga September ini,” katanya. (*) 
Pewarta :Abeth You
Source : JUBI

nanomag

Saya adalah Peziarah Kehidupan yang berkelana di Ilalang Kebebasan, demi mencari kehidupan yang menghidupkan untuk mengusik Duka Nestapa di Negeri Hitamku.

.

bagikan kontent ini!

Diposting Oleh : Ugai Piyauto - Kolom , ,

Komentar Anda :

TERPOPULER

SAHABAT

"18 TAHUN ALIANSI MAHASISWA PAPUA [AMP]"

Mengabdi Pada Gerakan Pembebasan Nasional Papua 27 Juli 1998 – 27 Juli 2016.

Saya, ALFRIDUS DUMUPA selaku admin blog UGAI PIYAUTO mengucapkan:
"Selamat Hari Ulang Tahun AMP Yang Ke - 18 ".

×