Headlines
Published On:Tuesday, 10 May 2016
Posted by Ugai Piyauto

HP Android Sebagai Microphone untuk Komputer, Bisakah?

Pada umumnya, orang menggunakan microphone untuk keperluan seperti karaoke, berbicara, dan pengeras suara. Namun jika kamu tidak punya microphone atau ketinggalan, jangan khawatir karena kita punya software canggih untuk mengubah smartphone Android kamu jadi microphone darurat dan tentunya kualitas suara tidak kalah dengan mic aslinya.
Ini bermanfaat sekali bagi kamu yang 'dalam masa penghematan'. Jadi, tidak perlu keluar uang untuk beli mic kalau mau karaoke di rumah.

Cara Mudah Menjadikan Smartphone Android Menjadi Microphone Untuk Komputer

WO Mic adalah aplikasi untuk mengubah smartphone Android menjadi mic, hanya bermodalkan mic eksternal yang sudah ada di Android. Kamu juga bisa memilih transfer suara dengan Bluetooth, USB, serta WiFi. Tak hanya itu, kamu bisa menjadikan suara telepon sebagai mic-nya.

Langkah-langkah Menggunakan WO Mic

  • Pertama, download dan install WO Mic untuk komputer Windows, lalu install juga WO Mic driver di komputer tujuannya untuk simulasi dan panduan menggunakannya.
  • Kedua, kamu juga perlu download dan install aplikasi WO Mic di smartphone Android kamu.
  • Sekarang jalankan WO Mic di Android, lalu klik Start. Selanjutnya kamu perlu memilih Bluetooth, USB, atau WiFi untuk mentransfer suara.
  • Setelah mengklik Settings, kamu hanya perlu Audio Source dan klik tombol Mic.
  • Sekarang, kamu tinggal membuka WO Mic di komputer kamu, lalu pilih konektivitas yang sama pada Android kamu.
Mulai saat ini kamu bisa menggunakan smartphone Android kamu sebagai microphone. Mudah dan menyenangkan bukan? Aplikasi ini bisa kamu gunakan di saat darurat atau emang kamunya aja yang nggak mau beli microphone, hehehe.. Jika kamu mengalami kesulitan jangan lupa share komentarmu di kolom komentar ya!

nanomag

Saya adalah Peziarah Kehidupan yang berkelana di Ilalang Kebebasan, demi mencari kehidupan yang menghidupkan untuk mengusik Duka Nestapa di Negeri Hitamku.

.

bagikan kontent ini!

Diposting Oleh : Ugai Piyauto - Kolom , ,

Komentar Anda :

TERPOPULER

SAHABAT

"18 TAHUN ALIANSI MAHASISWA PAPUA [AMP]"

Mengabdi Pada Gerakan Pembebasan Nasional Papua 27 Juli 1998 – 27 Juli 2016.

Saya, ALFRIDUS DUMUPA selaku admin blog UGAI PIYAUTO mengucapkan:
"Selamat Hari Ulang Tahun AMP Yang Ke - 18 ".

×