Headlines
Published On:Tuesday 30 June 2015
Posted by Unknown

Puaskan Rasa Ingin Tahu dengan Jurnalistik

Anisa Andamdewi mengorbankan satu tahun kuliahnya untuk memenuhi hasratnya di bidang komunikasi
Anisa Andamdewi yang sedang menempuh pendidikan di jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) ini tergabung dalam divisi content research and writer (CRW) rubrik “Interaksi Penghuni Kampus” (IPK) Sinar Harapan. Bisa dikatakan bidang jurnalistik merupakan passion Andam, sapaan akrabnya.

Mulanya Andam sempat terjebak di jurusan Budidaya Perairan. Merasa bukan minatnya, lepas satu tahun Andam memberanikan diri ikut ujian masuk perguruan tinggi lagi dan memilih Ilmu Komunikasi.


Berada di Ilmu Komunikasi, Andam merasa rasa ingin tahunya yang begitu tinggi dapat terpuaskan, meskipun Andam mengaku sifatnya itu terkadang sering menerima keluhan dari rekan-rekannya. Untuk itu, kini ia mulai mengendalikan diri.


Menekuni bidang jurnalistik yang memungkinkannya berinteraksi dengan berbagai pihak, Andam punya prinsip tersendiri. Ia percaya bahwa kenyamanan dan keinginan informan untuk menyampaikan informasi lebih penting dari kebutuhan pribadinya mendapatkan informasi yang cenderung privasi. “Sebisa mungkin saya hormati narasumber,” tutur Andam.


Mahasiswi yang hobi traveling ini sering kali memanfaatkan kesempatan berkelana untuk mendapatkan pengetahuan mengenai kebudayaan daerah setempat. Andam sangat tertarik dengan isu kebudayaan. Secara keseluruhan, Andam merupakan orang yang memiliki pikiran terbuka dan keinginan kuat untuk belajar. Baginya, tempat terbaik adalah tempat ia bisa menyalurkan potensi besarnya.

 
Sumber : ipk

nanomag

Saya adalah Peziarah Kehidupan yang berkelana di Ilalang Kebebasan, demi mencari kehidupan yang menghidupkan untuk mengusik Duka Nestapa di Negeri Hitamku.

.

bagikan kontent ini!

Diposting Oleh : Unknown - Kolom

Komentar Anda :

TERPOPULER

"18 TAHUN ALIANSI MAHASISWA PAPUA [AMP]"

Mengabdi Pada Gerakan Pembebasan Nasional Papua 27 Juli 1998 – 27 Juli 2016.

Saya, ALFRIDUS DUMUPA selaku admin blog UGAI PIYAUTO mengucapkan:
"Selamat Hari Ulang Tahun AMP Yang Ke - 18 ".

×