Headlines
Published On:Sunday 14 December 2014
Posted by Unknown

Karena Beragama Muslim, Ustad Mansur Tak Sepakat Jokowi Hadiri Perayaan Natal di Papua




Jakarta -- Ustad Yusuf Mansur menyarankan agar sebaiknya Presiden Joko Widodo tidak menghadiri Natal bersama di Papua. Menurutnya, yang perlu dilakukan Jokowi adalah memastikan bahwa perayaan hari raya umat Nasrani itu berjalan aman.

"Saya cinta beliau. Saya sayang beliau. Beliau harus ada bagi semua agama. Tapi tidak untuk Natal bersama. Sebab beliau muslim. Tetap ada batas-batas tertentu," tulis Yusuf Mansur lewat akun Twitter pribadinya, Rabu, (10/12).

Lebih lanjut Yusuf Mansur meminta agar umat non Nasrani agar ikut serta mengamankan jalannya perayaan Natal. Salah satu caranya adalah dengan menjaga rumah ibadah dan rumah penganut Nasrani.

"Kalo ada kawan-kawan, kebaktian, jagain hartanya, jagain rumahnya, jagain sekitar rumah ibadahnya, bantuin yang gini-gini, masih aman."

Tapi tidak lama setelah menulis tweet-nya, Yusuf Mansur menarik perkataannya. Menurutnya Jokowi perlu hadir dalam perayaan Natal nasional.

"Eh 1 lg dah. Pak Jokowi prl hadir, tetep, ke Papua. Malah perlu, prioritas. Cuma, sebaiknya, ttp ga ikut Natalannya. Blh ga setuju koq."

Perayaan Natal Nasional direncanakan diselenggarakan di Papua. Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Yembise yang ditunjuk sebagai Ketua Umum Perayaan Natal Nasional mengatakan Jokowi akan hadir dalam perayaan tersebut.

"Rencananya tanggal 27 Natal bersama dengan presiden. Rencananya di Jayapura Papua, Pak Presiden kali ini mau Natal bersama dengan masyarakat di tanah Papua," ujarnya di Kantor Presiden.


Sumber : Merdeka

nanomag

Saya adalah Peziarah Kehidupan yang berkelana di Ilalang Kebebasan, demi mencari kehidupan yang menghidupkan untuk mengusik Duka Nestapa di Negeri Hitamku.

.

bagikan kontent ini!

Diposting Oleh : Unknown - Kolom , ,

Komentar Anda :

TERPOPULER

"18 TAHUN ALIANSI MAHASISWA PAPUA [AMP]"

Mengabdi Pada Gerakan Pembebasan Nasional Papua 27 Juli 1998 – 27 Juli 2016.

Saya, ALFRIDUS DUMUPA selaku admin blog UGAI PIYAUTO mengucapkan:
"Selamat Hari Ulang Tahun AMP Yang Ke - 18 ".

×