Headlines
Published On:Sunday 7 December 2014
Posted by Unknown

Filep Karma : Jokowi harus Mempersiapkan Orang-Orang Papua untuk Merdeka

Filep Karma, yang paling terkenal tahanan politik yang mendapatkan hadiah Nobel perdamaian pada tahun 2013- " karma menawarkan kepada Presiden Indonesia Joko Widodo harus secara sukarela memberikan kemerdekaan kepada Papua Barat sehingga Indonesia tidak malu di forum internasional . "

Beliau mengatakan " Saya menawarkan solusi dan menurut saya itu adalah win-win solution : jika Jokowi benar-benar mengakui Indonesia adalah negara demokratis, ia harus mempersiapkan orang-orang Papua untuk merdeka Dia harus memfasilitasinya seperti Australia difasilitasi Papua Nugini mendapatkan  independensi mereka . "

Dalam hal ini Indonesia bisa " keluar dari Papua dengan bangga dan tanpa perlu menunjukkan rasa malu atau menggantung kepala mereka seperti ketika mereka harus meninggalkan Timor Leste , yang " ditinggalkan karena malu , dan namanya tercemar di mata internasional dunia "

Silahkan menonton video Filep Karma dari pagi herald Sydney .
http://www.smh.com.au/world/indonesia-should-step-out-of-papua-with-pride-says-jailed-activist-20141130-11x0fs.html

Filep Karma sedang menjalani 15 tahun penjara karena pengkhianatan terhadap pemerintah Indonesia untuk mengibarkan bendera Bintang Kejora dan berpidato .

Tuan Karma , yang tetap menantang menolak semua upaya untuk memberinya remisi karena berkelakuan baik , amnesti atau pembebasan bersyarat , percaya mereka akan menjadi pengakuan diam-diam bersalah . " Ini adalah hak saya untuk dibebaskan tanpa syarat , karena itu adalah hak semua orang untuk berbicara , " katanya .

"Saya katakan kepada orang-orang di seluruh dunia silahkan mendukung kami , mendukung orang-orang kita dalam perjuangan ini untuk kemerdekaan Papua Barat "

Berikut adalah foto Filep bersama putrinya Audryne


Source : Free West Papua

nanomag

Saya adalah Peziarah Kehidupan yang berkelana di Ilalang Kebebasan, demi mencari kehidupan yang menghidupkan untuk mengusik Duka Nestapa di Negeri Hitamku.

.

bagikan kontent ini!

Diposting Oleh : Unknown - Kolom , ,

Komentar Anda :

TERPOPULER

"18 TAHUN ALIANSI MAHASISWA PAPUA [AMP]"

Mengabdi Pada Gerakan Pembebasan Nasional Papua 27 Juli 1998 – 27 Juli 2016.

Saya, ALFRIDUS DUMUPA selaku admin blog UGAI PIYAUTO mengucapkan:
"Selamat Hari Ulang Tahun AMP Yang Ke - 18 ".

×